ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Tim Asesor BAN PAUD dan PNF Jateng Lakukan Visitasi di RA Al Khurriyah 02 Besito

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Tim Asesor lakukan visitasi Akreditasi di RA Al Khurriyah 02 Besito, Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus.

KUDUS– Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini (BAN PAUD) dan Pendidikan Non Formal (PNF) Jawa Tengah melakukan visitasi akreditasi di RA Alkhurriyah 02 Besito, kecamatan Gebog kabupaten Kudus, Selasa (26/9/2023).

Kegitan visitasi akreditasi selain dihadiri asesor juga dihadiri oleh Faizin, S.Ag., M.Pd.i,  selaku Pengawas kecamatan Gebog, H. Ali Mustofa, selaku ketua Yayasan Al Khurriyah 02 beserta segenap pengurus, dan semua ibu guru pengajar.

Tim asesor yang datang melakukan visitasi akreditasi ada dua orang, pertama Anik Kustarini, S.Pd.AUD., MSi dan Agus Imam Santoso, MM.

Agus Imam Santoso, selaku tim akreditasi menyatakan bahwa tim akreditasi mendapat tugas dari BAN PAUD dab PNF Provinsi Jawa Tengah untuk melihat secara dekat bagaimana bunda-bunda dalam mengajar anak didik.

“Sehingga layak tidak mendapat akreditasi A atau B. saat kami melihat di lapangan Kekurangan tetap ada, tapi kelebihannya ada banyak. Semoga mendapatkan akreditasi yang terbaik,” ungkapnya, Selasa (26/9/2023).

Proses akreditasi bertujuan untuk memastikan bahwa lembaga atau program memiliki kualitas atau mutu yang memadai sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

“Akreditasi ujungnya adalah penjaminan mutu standar nasional. Tidak dibayangkan jika tidak ada akreditasi dan monitoring, jika tidak ada monioring maka akan berjalan sendiri. Karena terikat aturan negara, terkait standar nasional pendidikan, jadi penjaminan mutu di suatu Lembaga pendidikan akan terpatau,” kata Faizin, selaku pengawas RA dan PAUD kecamatan Gebog.

Anik Kustarini, salah satu tim asesor menjelaskan, visitasi merupakan tahap kedua dalam rangkaian proses akreditasi. Tahap kedua visitasi intinya kami datang ke lembaga ini untuk mencocokkan apakah isian standar yang diunggah sesuai atau tidak dengan kondisi di lapangan. Secara umum awal datang, kami sangat terpesona dengan bangunan dan fasilitasnya yang bagus.

“Semoga kegitan visitasi hari ini, segala yang ibu pengajar perjuangan dalam proses akreditasi membawa hasil yang bagus dan dapat meningkatkan kemajuan Pendidikan di RA Al khurriyah 02 Besito Gebog Kudus,” kata Anik Kustarini.

“Terima kasih kepada tim visitasi yang telah melakukan visitasi dan menilai proses pembelajaran di RA kami, mohon masukan dan saran kepada tenaga pendidikan kami dari tim akreditasi, agar ke depan RA Al khurriyah 2 bisa lebih baik,” tutur Dewi Istimaliyah, S.Pd. selaku ketua RA Al Khurriyah 02. (Ahsin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *