ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Menarik! MAN 1 Rembang Bekerja Sama dengan Prodi PBSI FKIP UMK dalam pelatihan Seni Baca Puisi, Kepewaraan dan Podcast

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KUDUS, Kudusnet.com – Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Muria Kudus ( PBSI UMK) bekerja sama dengan MAN 1 Rembang provinsi Jawa Tengah dalam pelatihan teater Seni Baca Puisi, Kepewaraan dan Podcast berjalan lancar dan peserta sangat antusias.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Dosen dan Mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK), dan peserta dari siswa dan siswi MAN 1 Rembang provinsi Jawa tengah. Pelatihan ini merupakan bentuk pengabdian masyarkat yang tujuanya untuk melatih bibit unggul dalam dunia Pendidikan.

Pelatihan berlangsung pada hari kamis sampai jumat, 22-23 Desember 2022 yang berlokasi di MAN 1 rembang provinsi Jawa Tengah. Sasaran pelatihan ini untuk mencari karakter dan bakat siswa-siswi serta menjalin Kerjasama antara Universitas Muria Kudus (UMK) dengan MAN 1 Rembang. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia juga memfasilitasi yang dibutuhkan dalam pelatihan berlangsung. Antusias para peserta sangat luar biasa, hampir seluruh peserta aktif dalam mengikuti kegiatan ini.

Dr. Irfai Fathurohman, M. Pd. Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) menyampaikan beberapa hal terkait dalam pelatihan sekaligus membuka acara kegiatan pelatihan pada 22 sampai dengan 23 Desember 2022.

“Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari, tanggal 22 sampai dengan 23 Desember 2022. Hari pertama siswa dapat belajar mengenai teori dasar tentang Teater, kepewaraan, Podcast, dan Seni Baca puisi dan dilanjutkan materi tentang Jurnalistik. Hari kedua difokuskan pada paraktek, namun diawali dengan singkat yang berkaitan dengan teori.” Tuturnya kepada Kudusnet.com (23/12). (eps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *