ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Program Studi PBSI FKIP UMK Adakan Seminar Nasional Melalui Virtual Zoom

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KUDUS, Kudusnet.com – Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Muria Kudus (UMK) laksanakan Seminar Nasional melalui Aplikasi zoom meeting. Seminar ini di berjudul “Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis Kurikulum Merdeka Dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia”.

Seminar ini menghadirkan tujuh Pakar dan peserta untuk mendiskusikan topik tertentu. Salah satu pakar yang terlibat antara lain, Dr. Alif Noor Hidayati, M.Pd dari BBPMP Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ganjar Harimansyah, M. Hum. Kepala Balai Bahasa Jawa Tengah, Dr. Uswatun Hasanah, M.Pd. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, dan Dr. Luthfa Nugraheni, M.Pd. Dosen Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Muria Kudus.

Seminar Nasional ini dibuka oleh Drs. Sucipto, M. Pd., Kons. Dekan Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus dan Dr. Irfai Fathurohman, M. Pd. Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia selaku pemantik Seminar ini. Acara seminar ini, berjalan dengan lancar sesuai rencana. Peserta banyak yang tertarik untuk berdiskusi dengan para pakar Seminar Nasional.

Puput Dwi Lestari, dari Universitas Muria Kudus (UMK) bertanya kepada salah satu narasumber seminar ini, yang berkaitan dengan seorang guru dapat dikatakan profesional itu seperti apa. Mengingat peran guru sangat penting bagi Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis Kurikulum Merdeka Dalam Pembelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia sesuai judul Seminar Nasional ini. Guru adalah pekerjaan yang sangat mulia, karna pendidikan dari usia dini tidak mudah dan melatih kesabaran. Diskusi berjalan dengan lancar. Para peserta dan pakar saling bertukar pikiran satu sama lain. (eps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *