ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Kembali menjadi yang utama : “PRODI PBSI FKIP UMK Adakan Latihan Teater dan Kepewaraan di SMA N 1 Kayen Pati.”

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KUDUS, Kudusnet.com – Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Muria Kudus (UMK) bekerja sama dengan SMA N 1 Kayen Kabupaten Pati dalam pelatihan teater dan kepewaraan pengabdian kepada masyarakat.

Pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Dosen dan Mahasiswa program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muria Kudus (UMK), dan peserta dari SMA N 1 Kayen Kabupaten Pati. Pelatihan tidak hanya teori saja melainkan siswa dapat praktek sesuai dengan yang diharapkan.

Pelatihan berlangsung pada hari selasa, 13 Desember 2022 yang berlokasi di SMA N 1 Kayen. Sasaran pelatihan ini untuk mencari potensi-potensi dari siswa sesuai dengan minat yang dimilikinya. Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia juga memfasilitasi yang dibutuhkan dalam pelatihan berlangsung. Antusias para peserta sangat luar biasa, hampir seluruh peserta aktif dalam mengikuti kegiatan ini.

Dr. Irfai Fathurohman, M. Pd. Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) menyampaikan beberapa hal terkait dalam pelatihan sekaligus membuka acara kegiatan pelatihan pada hari selasa, 13 Desember 2022.

“Pelatihan ini akan berlangsung selama dua hari, tanggal 13 sampai dengan 14 Desember 2022. Hari pertama siswa dapat belajar mengenai Pelatihan Kepewaraan dan Teater serta pendalaman karakter. Hari kedua akan dilanjutkan dengan Pelatihan Baca puisi dan Podcast serta Publik Speaking”. Tuturnya kepada Kudusnet.com (13/12). (eps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *