ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Warung Legendaris “Bu Mimin” Geprek Kudus Enak, Lezat dan Ramah Dikantong

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KUDUS, kudusnet.com – Warung makan Bu Ngatminah atau kerap di sapa “Bu Mimin” yang berlokasi di depan Kampus Universitas Muria Kudus (UMK) menjadi warung legendaris yang menyediakan aneka macam makanan. Warung makan tersebut sukses mencari perhatian dan banyak peminatnya.

Warung makan “Bu Mimin” terkenal dengan Ayam Geprek yang memiliki rasa enak, lezat dan pastinya cocok di kantong mahasiswa. Selain mahasiswa, banyak masyarakat kudus yang membeli makanan di warung legendaris tersebut. Warung yang berdiri sejak tahun 2007 sukses memecahkan rekor, dalam satu hari menghabiskan 50kilogram ayam.

“Awalnya saya berjualan mulai dari tahun 2007. Dulu hanya menyediakan beberapa makanan salah satunya ayam bakar, namun karena mengikuti trend, ada tambahan menu yaitu ayam geprek. Saya mulai mengikuti trend tersebut dan belajar membuat krispinya ayam geprek. Dulu  awalnya menu utama ayam bakar sekarang ayam geprek jadi menu utamanya. Sampai setiap hari menghabiskan 50kilogram ayam dan berkembang sampai saat ini”, tuturnya kepada Pbsi, Rabu (09/11).

Proses penjualan makanan tidak selalu berpenghasilan tinggi, apalagi ketika pandemi datang kedunia, tentunya memberi dampak pada Umkm yang ada dikudus. Salah satunya adalah Warung “Bu Mimin”.  Sejak pandemi datang, tentunya omset yang didapatkan per bulan menurun, yang awalnya dapat menghabiskan ayam sebanyak 50kilogram, saat pandemi menjadi 20 sampai 25kilogram ayam perhari.

“Saat pandemi, tentunya yang punya warung dan umkm lainya mengalami penurunan penghasilan tinggi, sebelum pandemic bisa menghabiskan ayam 45 sampai 50kilogram, saat pandemic hanya bisa menghabiskan 20kilogram saja. Karena wajar para mahasiswa dan masyarakat umum kan harus dirumah, apalagi kudus pernah menjadi zona merah. Tetapi alhamdulilah sekarang sudah stabil”. Tuturnya dengan tegas kepada Pbsi, Rabu (09/11).

Dalam menjalankan usaha warung makan, ia menjelaskan bahwa warung makan tersebut menyediakan berbagai macam makanan yang menyesuaikan kantong mahasiswa, selain itu, uniknya makanan yang dibandrol dengan harga murah dan enak dapat mengambil nasi sesuai kebutuhan sendiri.

Bu Mimin berharap dapat mengembangkan usaha lebih baik lagi. “Alhamdulilah jika mahasiswa suka dengan masakan saya, semoga warung ini dapat berkembang, berkah dan barokah. Semoga mahasiswa lulus kuliah sukses selalu”, tutupnya dengan nada semangat dan senyum yang manis. (eva/eps)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *