ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Pertunjukan Seni Di Demak Berhasil Mengobati Kerinduan Penonton Akan Adanya Pertunjukan

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
(Foto pertunjukan musik oleh El-Nino band)

DEMAK, kudusnet.com – Gelar pertunjukan seni, Komunitas Seni Kalijaga (KSK) berhasil mengobati kerinduan penonton akan adanya pertunjukan. Acara tersebut berlangsung di gedung Serbaguna Karanganyar Kabupaten Demak pada Sabtu (8/1/2022).

Acara yang melibatkan beberapa pertunjukan ini berhasil menarik perhatian warga setempat. Adapun beberapa pertunjukan seperti: Perform Musik, Perform anak-anak, Pembacaan puisi, dan puncaknya adalah pementasan teater yang di pentaskan oleh Komunitas Seni Kalijaga (KSK).

Dalam pertunjukan seni kali ini Apip Mencit sebagai salah satu pengisi acara menampilkan pembacaan puisi. Dalam pertunjukannya ia ditemani rekannya Guntur selaku pembawa alat musik gitar dan Bara yang memegang kendali pada alat musik dram. Pertunjukan pembacaan puisi kali ini sang pembaca membawakan puisi yang menyinggung tentang dampak dari masa pandemi Covid-19.

“Puisi yang saya bacakan pada pementasan tadi adalah buah karya dari saya sendiri yang berkolaborasi bersama dengan bapak saya ketika pembuatannya. Jadi saya mengemas berbagai kegelisahan yang kita rasakan sekarang ini, dan selain itu juga saya bercerita tentang perekonomian bangsa, bicara tentang nasib sistem pendidikan yang belum maksimal, dan efek dari masa pandemi yang kita lalui dan berdampak pada pekerja dan para buruh.” Ucap Apip Mencit.


(Foto pementasan musik pianika oleh anak-anak Sekolah Karakter Sinar Pelangi)

Pertunjukan seperti ini memang jarang ditemui pada saat era pandemi seperti ini. Apalagi di wilayah Kabupaten Demak tersendiri memang tidak banyak berlangsungnya pertunjukan seni seperti ini. Bahkan ada banyak penonton luar kota yang rela berdatangan hanya untuk melihat pertunjukan ini.

“Saya sangat menyukai pertunjukan seni seperti ini. Saya dari pati sengaja ke Demak hanya untuk menonton ini. Menurut saya pertunjukan seperti ini memang harus di aktifkan kembali guna untuk membuat wadah pemuda-pemudi untuk berkarya dan mengekspresikan diri dengan pertunjukan. Harapan saya mulai aktif pertunjukan kali ini dapat merangsang komunitas lain dari berbagai daerah untuk aktif kembali mengadakan acara-acara seperti ini.” Ujar Pandu selaku penonton. (brpt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *