ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Taman Krida Wisata Kudus Sepi Pengunjung di Masa Pandemi

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Wawancara dengan Yulia, selaku Kepala Seksi Tata Usaha Taman Krida Wisata Kudus saat ditemui di kantornya Rabu (24/11/2021).

KUDUS. Kudusnet.com – Taman Krida Wisata Kudus mengalami penurunan jumlah pengunjung disaat pandemi Covid-19. Menurut Kepala Seksi Tata Usaha, Yulia (38) penurunan jumlah pengunjung menurun sebesar 60% dibandingkan sebelum masa pandemi.

“Sebelum masa pandemi banyak pengunjung, mulai dari anak PAUD, SD, hingga masyarakat umum. Dulu banyak masyarakat yang sering mengadakan latihan-latihan di sini, seperti pelatihan menari, olahraga. Namun, setelah adanya pandemi, penurunan pengunjung mencapai 60% dari biasanya” ungkap Yulia pada Rabu (24/11/2021).

Penurunan itu berdampak pada berkurangnya pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Menyikapi hal itu, pengelola Taman Krida Wisata Kudus melakukan promosi secara langsung dan juga melalui media sosial Instagram. Selama Covid-19 mulai menurun, Taman Krida Wisata Kudus sudah beroperasi, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Alhamdulillah saat ini Taman Krida sudah mulai bangkit, tapi memang tidak seramai seperti dulu. Mengingat kondisi yang seperti ini, pengunjung yang datang wajib menerapkan protokol kesehatan” tutur Yulia.

Selama pandemi Covid-19, para karyawan di Taman Krida Wisata Kudus tetap bertugas seperti biasanya, mulai dari petugas kebersihan sampai petugas perawat binatang. “Karyawan tetap masuk seperti biasanya, tidak ada shift ataupun pengurangan jumlah karyawan” tambah Yulia.

Harapan dari pengelola wisata Taman Krida adalah agar masyarakat Kudus selalu menerapkan protokol kesehatan dan mau divaksin supaya pandemi Covid-19 cepat berlalu dan awal tahun 2022 menjadi Endemi.

Salah satu pengunjung, memilih berwisata ke Taman Krida karena tiket masuk yang murah, banyak tempat edukasi, dan tempatnya asri. “Saya memilih wisata di sini karena harganya murah, banyak tempat edukasi untuk anak-anak, dan tempatnya juga adem” ungkap Siti (45) pengunjung asal Jepang Pakis, Kudus.

Saran dari Ibu Siti terhadap pengelola Taman Wisata Krida Kudus adalah agar kebersihan taman lebih ditingkatkan, mengingat memang banyak pepohonan rindang di Taman Krida. Tidak hanya itu, ia juga berharap agar kebersihan kandang hewan lebih diperhatikan.            

“Kebersihan di Taman Krida ini lebih ditingkatkan, dan juga seharusnya tempat makan lebih didekatkan dengan kandang hewan agar pengunjung dapat memberi makan langsung kepada hewan-hewan yang ada di sini, terlebih kebersihan kandang juga harus sering dibersihkan agar tidak menimbulkan bau yang tak sedap” tandas Siti. (Red/Heru, Maya,Metha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *