ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Raup Untung Banyak dari Jual Beli Sembako Online

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Ibu Ainii merapikan barang jualannya (24/10)

KUDUS, kudusnet.com– Pada masa pandemi saat ini, banyak orang yang mulai melirik bisnis online, salah satunya adalah ibu rumah tangga dari Desa Ngembal Kulon bernama Ainii.

Bermula dari kebutuhan sehari-hari yang cukup banyak, Bu Ainii harus mengatur keuangannya lebih baik lagi sehingga sering mencari potongan harga untuk menghemat sampai akhirnya ia mengenal sembako secara online melalui grup yang ia ikuti.

Biasanya, Bu Ainii membeli sembako secara online melalui aplikasi seperti Shopee, Tokopedia, dan aplikasi dari minimarket seperti Alfagift atau Klik Indomaret. Selain itu, Bu Ainii juga mencari sembako murah melalui aplikasi jual beli yang khusus untuk sembako saja.

Melihat adanya peluang untuk usaha sembako tersebut, Bu Ainii memutuskan untuk membuka usaha sembako tersebut. “Saya tawarkan kekeluarga besar dulu, lalu ketetangga saya, saya juga posting distory Whatssapp dan saya masukan ke Shopee, alhamdulillah laku banyak.” ungkap Bu Ainii.

Menurutnya, usaha ini cukup banyak peluang karena pada masa pandemi ini banyak orang terutama ibu rumah tangga yang mencari sembako murah. Modal yang dikeluarkannya juga tidak banyak karena usahanya belum selengkap di warung lain dan hanya berjualan di rumah. Meski hanya berjualan di dalam rumah, banyak tetangganya yang sering berbelanja, salah satunya adalah Bu Djan.

Menurut Bu Djan, sembako yang dijual Bu Ainii lebih murah dibanding warung lain, bisa Rp. 1000 sampai Rp.2000 lebih murah. “Minyaknya juga murah, lumayan untuk usaha gorengan saya dan konsumsi pribadi.” ucap Bu Djan. Selain itu, sembako yang dijual oleh Bu Ainii memiliki masa kadarluasa yang masih cukup lama.

Bu Ainii juga menawarkan sistem COD bagi pembelinya yang berasal dari desa yang berbeda. “Karena saya menawarkan barang saya digrup jual beli daerah Kudus yang ada di Facebook, tentu saja saya menawarkan sistem COD dengan minimal pembelian Rp. 50.000.” ucapnya.

Dengan usaha jual beli sembako online ini, Bu Ainii meraup untung ratusan ribu dalam sebulannya. Sehingga dapat menambah pendapatan keluarganya dan mencukupi kebutuhan sehari-hari keluarganya. (Aulia Dinda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *