ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Prodi PGSD dan MPD UMK Sukses Gelar Webinar Digital Learning

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KUDUS, kudusnet.com- Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) bekerjasama dengan Program Studi Magister Pendidikan Dasar  (MPD) Universitas Muria Kudus (UMK) sukses menggelar Webinar dengan  tema, “Digital Learning untuk Pembangunan Berkelanjutan Menuju Merdeka Belajar Kampus Merdeka” pada Rabu (18/8/2021) secara daring.

Seminar Nasional secara daring ini diikuti sekitar 624 peserta dan 30 pemakalah pendamping. Tamu yang diundang  yaitu seluruh Kaprodi di Lingkungan FKIP Universitas Muria Kudus. Peserta dari lingkungan UMK, alamat terjauh Tuban dan Purwokerto. Pemakalahnya paling jauh dari Papua.

Seminar ini menghadirkan empat pembicara yang kompeten di bidangnya. Narasumber pertama Prof. Aris Junaidi, dari BELMAWA yang membahas tentang Peran Digital Learning dalam Mendukung MBKM. Narasumber kedua Wiwik Akhirul Aeni, M.Kom. dari BPMPK dengan membawakan materi tentang Pengembangan Mobile Edukasi untuk Digital Learning.

Sedangkan narasumber ketiga yaitu  Siti Zulifah, M.Pd. dari Praktisi pembelajaran dengan membawakan materi tentang Implementasi Inovasi Digital Learning di SD. Narasumber keempat Rina Fiati, S.Kom., M.Cs. dari Lemdik Univeristas Muria Kudus yang menyampaikan materi tentang Sunan Sebagai Learning Management System.

 “Tujuan Kegiatan ini yaitu untuk memberikan wawasan dan motivasi pada guru, dosen, mahasiswa dan pemerhati pendidikan dalam memahami dan menggunakan ditigal learning untuk menuju pembangunan berkelanjutan MBKM.” Kata Ika Ari Pratiwi, M.Pd., selaku panitia kegiatan. (Red/Ahs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *