ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Puncak Acara Haul Eyang Suryo Kusumo Desa Mejobo Kudus

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Terlihat Habib Umar Muthohar yang mengisi acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW dan Haul Eyang Suryo Kusumo Mejobo, Kudus. Sabtu (23/10) malam.

KUDUS, Kudusnet.comPuncak acara Haul Eyang Suryo Kusumo adalah pengajian umum. Acara ini dihadiri oleh Habib Umar Muthohar dari Semarang dan ratusan warga Desa Mejobo pada hari Sabtu pukul 18.15 di komplek pemakaman Eyang Suryo Kusumo.

Panitia Haul Eyang Suryo Kusumo menghimbau agar para warga menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah sehingga acara pengajian umum tahunan ini terlaksana dengan baik karena ada rangkaian acara yang tidak dapat dilaksanakan.

“Pengajian umum ini adalah acara rutinan setiap tahun untuk memperingati Haul Eyang Suryo Kusumo sebagai tokoh cikal bakal desa Mejobo, rangkaian acara haul ini dimulai dari khotmil quran hingga pelepasan dan pemasangan kain di makam Eyang Suryo Kusumo. Untuk kirab budaya sudah dua tahun ini ditiadakan karena masa pandemi, meskipun masih masa pandemi rangkaian acara tetap berlangsung dengan menjaga protokol kesehatan,” tutur Sunardi salah satu Panitia Haul Eyang Suryo Kusumo.

Ia juga mengatakan bahwa rangkaian acara pengajian umum pada malam ini dimulai pukul 18.15-20.00 mengingat masih dalam masa pandemi dengan harapan acara berlangsung dengan lancar sebagaimana mestinya.

“Eyang Suryo Kusumo merupakan murid dari Sunan Muria yang diutus berdakwah dari Desa Jekulo sampai ke Desa Mejobo dan wafat di Desa Mejobo, untuk itu warga desa Mejobo bersama-sama memperingati Haul Eyang Suryo Kusumo dalam keadaan apapun,” ucap Sunardi salah satu Panitia Haul Eyang Suryo Kusumo.

Acara diakhiri dengan ceramah dan doa dari Habib Umar Muthohar dari Semarang. Warga pulang melalui pintu keluar yang sudah diarahkan panitia. (Isna)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *