ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Bisnis yang Sehat: Jus Buah

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kudus, kudusnet.com- Jus buah dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan. Dengan modal tak mahal, bisnis ini dapat mendapatkan keuntungan yang banyak.

Sari buah atau jus adalah cairan yang terdapat secara alami dalam buah-buahan. Sari buah populer dikonsumsi manusia sebagai minuman. Biasanya dibuat dengan cara memblender buah-buahan bersama sedikit air dan takaran gula yang sesuai. Beberapa jenis sari buah yang terkenal adalah: sari buah jeruk.

Jus buah disukai banyak kalangan, terbukti ada di pedagang kaki lima hingga restoran mewah. Hal ini dikarenakan rasanya yang enak dan baik untuk tubuh. Maka dari itu, akan ada banyak yang membeli jus buah.

“Awalnya saya usaha ini hanya buat sampingan kuliah, dan alhamdulillah sudah berjalan selama tiga tahun”, ucap Farida Alfa Khusna mahasiswa IAIN Kudus, yang ditemui pada Sabtu (6/3/2021).

Untuk memulai usaha aneka jus buah tidak diperlukan biaya yang besar. Namun, perlu memperhatikan beberapa hal ini.

Ada beberapa buah yang ada di musim tertentu, seperti mangga dan durian. Keberadaan buah yang bersifat musiman sering membuat harga buah tidak stabil. Hal inilah yang menjadi kendala usaha ini.

Agar produk yang dijual tampil beda, dapat disiasati dengan menyimpan buah-buahan tersebut di dalam freezer agar awet. Sehingga konsumen tetap bisa membeli jus buah yang diinginkannya.

Ada beberapa buah yang hanya tahan dalam dua atau tiga hari. Cara menyiasatinya adalah pilih buah yang tua, tetapi tidak terlalu masak. Hal ini dilakukan agar buah bisa dipakai dalam beberapa hari. Harga jual jus bervariasi, tergantung dari jumlah variasi buah dan jenis buah.

“Saya menghargai semua jus buah rata-rata Rp. 5.000,00 per cup. Untuk modal saya habis 10 juta, untuk buah dan gula itu kira-kira habis Rp. 500.000,00. Dan untuk kemasan serta sedotan kira-kira habis 200.000,00” jelasnya. (Nurul Laila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *