ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

HIMA Pendidikan Geografi STKIP PGRI Gelar Seminar Nasional

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

PADANG, kudusnet.com-Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Geografi STKIP PGRI Sumatera Barat, menyelenggarakan Seminar Nasional secara virtual melalui Zoom Meeting dan juga secara luring yang diselenggarakan di Aula Gedung B pada Rabu (23/12/2020). Seminar Nasional tersebut diikuti oleh 236 peserta.

Narasumber acara tersebut diantaranya adalah Prof.Ir. Isril Berd.SU yang merupakan guru besar UNAND, kedua Dr. Ir. Haryani, M.TP Dosen UBH, dan Erna Juita, S.Pd, M.Si. selaku Ketua Prodi Pendidikan Geografi STKIP. Acara tersebut berjalan dengan lancar.

Acara tersebut merupakan Seminar Nasional kedua yang diselenggarakan oleh Pendidikan Geografi STKIP PGRI Sumatera Barat. Seminar yang kedua tersebut menyusung tema, “Mitigasi Bencana di Era New Normal Covid 19”.

 “Tema seminar nasional ini diambil berdasarkan kondisi di tengah wabah pandemi corona yang berdampak terhadap kondisi pembangunan wilayah, perencanaan tata ruang wilayah dan kebijakan-kebijakan new normal terkait penataan ruang berbasis mitigasi bencana,” kata ketum Himageo, Richi Aldian.

Seminar Nasional tersebut tidak hanya diikuti oleh mahasiswa geografi saja, ada yang berasasal dari Dinas Kebudayaan Kota Padang, SMAN 1 Bukit Barisan, DKPP Solok Selatan, Kemnaker dan Politeknik Negeri Nunukan.

  Ketua Program Studi Pendidikan Geografi memberi apresiasi kepada Himpunan Mahasiswa Geografi karena telah mengangkat acara tersebut, yang merupakan salah satu kegiatan mahasiswa yang dapat meningkatkan penilaian pada SIMKATMAWA yang juga disampaikan oleh Waka III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama dalam kata sambutannya.

“Apresiasi kepada Hima yang telah mengangkat acara ini, dan saat ini sudah ada sebanyak 52 artikel yang masuk untuk dipublish, baik di prosiding ber-ISSBN maupun yang artikel terpilih akan dipublish di Jurnal Spasial STKIP PGRI Sumbar, dan beliau juga berharap kegiatan ini kedepannya jadi kegiatan tahunan Hima dan menjadi perhatian bagi pembina Hima.”  Tutur Erna Juita, S.Pd,M.Si.

  Waka III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini STKIP menduduki peringkat ke-82 dibidang kinerja mahasiswa. Beliau menjelaskan bahwa, “Acara ini merupakan kegiatan non lomba yang merupakan  salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan penilaian SIMKATMAWA.” Harap Jaruddin, M.A, P.hD. (Heru Sandra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *