ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Berwirausaha Tidak Mengenal Siapa Dia

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JEPARA, Kudusnet.com– Seorang laki-laki dewasa berusia 20 tahun sudah dapat berwirausaha sendiri dengan semangat, usaha, kerja keras, dan doa serta dukungan orang tua dapat menghasilkan banyak uang.


“Saya ketika masih sekolah di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mencoba membuka usaha dengan cara berjualan kerudung secara online dengan modal awal sekitar Rp 1.500.000,00 sampai mendapatkan omzet Rp 3.000.000,00 dalam satu hari”, tutur Wahyu pada Rabu (6/01/2021).


Wahyu mengatakan sehari dapat mengirimkan kerudung sekitar 200-500 barang dengan pilihan lewat J&T Express dan aplikasi Shopee dengan nama toko Sofia_Hijab sebagai acuan untuk mempromosikan usaha jilbabnya.


“Saya dapat mengirimkan barang satu hari sekitar 200 sampai 500 kerudung dengan menggunakan J&T Express untuk mempromosikan kerudung saya memilih aplikasi Shopee nama toko Sofia_Hijab dari awal sampai sekarang dan selain melayani belanja online dengan cara transaksi juga melayani Cash on Delivery (COD) bayar di tempat khusus daerah sekitar saja.”
Aini salah satu pelanggan yang setia mengatakan bahwa setiap barang yang di terima sesuai dengan gambar yang di unggah tidak akan membuat pelanggan kecewa.


“Saya setiap ada kerudung terbaru yang di unggah pastinya saya langsung membeli dan barang yang saya terima ini sesuai pastinya tidak akan membuat saya kecewa.” Tutur Aini.


Wahyu mendapat inspirasi dari pasar melihat banyak kios yang menjual kerudung saat itu dalam keadaan sepi pengunjung bagian kerudung.


“Saya pada saat itu sedang berada di pasar untuk membeli keperluan dan saya melihat banyak orang berjualan kerudung yang di pajang di depan kios mereka dan terlihat sepi pengunjung lalu saya berpikir untuk membuka usaha berjualan kerudung online dengan cara mengunggah barang hanya menggunakan telepon genggam lebih praktis dan mudah.” Tutur Wahyu.


Wahyu dalam mengembangkan usahanya tidak hanya di daerah sekitar saja, melainkan sampai di luar Pulau Jawa dengan penuh kesabaran dalam mengambil sebuah keputusan menjadikannya memiliki jiwa pantang menyerah. “Jika ingin sukses maka harus sabar, tidak mudah menyerah, berani, tekun, dan ulet.” (Anisma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *