ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Berbisnis Custom Painting untuk Menyalurkan Hobi

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

PATI, kudusnet.com – Selalu ada banyak cara yang dapat digunakan untuk mengungkapkan kreativitas. Seperti melukis sepatu dan jaket rupanya bisa menjadi sarana lain untuk menuangkan kreatifitas untuk mempercantik tampilan. Seperti mahasiswa satu ini yang bernama Ririn Pujianto(23), berawal dari hobi dalam menggambar dan selalu mencoba-coba untuk melukis sepatu dan jaketnya sendiri akhirnya ia memutuskan untuk membuat bisnis costum painting tersebut dan ada dorongan dari teman-teman sekitar juga.

Owner dari bisnis ini biasa disapa Ririn atau Kate, ia tinggal di Gembong, Pati dan sekarang berstatus sebagai mahasiswa PBSI, FKIP, UMK semester 5. Selain mengembangkan bisnisnya, ia juga bekerja paruh waktu di kedai kopi dekat dari kampus UMK.

Bisnis ini awal terbentuk pada 19 Juni 2020, yang berjalan melalui online shop pada akun instragam yang bernama @_nodakate_. Bisnisnya diberi nama Nodakate Custom Panting Service, Ririn mengerjakan produksi sepatu dan jaket lukisnya di rumahnya Gembong Pati. Meskipun ia hanya mengembangkan bisnisnya sendiri, namun Ririn tetap menikmati menjalankan usaha sepatu dan jaket lukisnya tersebut.

“Jadi sekarang aku juga selain custom pakai cat aku juga bisa custom pakai benang juga yaitu bordir manual embroidery, untuk memberi kesan yang lebih berbeda dari yang lain.” Ujar Ririn  pada Rabu, (05/01/2021).

Contoh cutom dengan menggunakan teknik bordir manual Embroidery.

Alat-alat yang biasa ia gunakan untuk melukis yaitu kuas dari yang kecil sampai besar, cat acrylic leather, dan lakban kertas. Dan untuk bahan custom bordir itu alatnya yaitu benang sulam, bentang kain, dan kain yang akan di custom.

“Kalau mengenai strategi khusus aku tidak mempunyainya, tapi aku membuat akun instragam yaitu @_nodakate_ itu untuk branding sendiri pada barang yang aku buat untuk costum itu.” Ujar Ririn.

Tarif untuk setiap custom juga berbeda-beda tergantung tingkat kesulitannya. Seperti untuk custom painting sepatu ia memberi tarif mulai Rp70.000 sampai Rp150.000, dan untuk custom painting jaket ia memberi tarif mulai Rp70.000 sampai Rp250.000.

Ririn juga sudah membuat berbagai macam model dan variasi dari custom painting tersebut. Ia juga membebaskan para customernya untuk memilih desain sendiri dari custom painting tersebut. (Dwi Setyorini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *