ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Kendala Pembelajaran Daring di SD 05 Simpang

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

AGAM, kudusnet.com– Murid SD 05 Simpang Tiga mengerjakan tugas dan Ujian Akhir Semester (UAS) secara Daring di rumah masing-masing di Sitingkah Tangah, Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat, Kamis (24/12/2020).

Sudah 8 bulan berlalu sesuai instruksi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang mewajibkan kegiatan belajar mengajar serta ujian di lakukan secara Daring oleh peserta didik hingga Pandemi Covid-19  ini terkendali.

Hal ini dibenarkan Putri Safrina selaku murid di SD 05 Simpang Tiga. “Sekolah 1 Minggu sekali setiap hari Kamis digunakan untuk mengumpulkan tugas, itu pun dilakukan oleh orang tua saja, tapi ada kalanya sesekali pengumpulan tugas ini dilakukan melalui Online yaitu menggunakan WhatsAps Grup.Ujarnya

Menurut narasumber ternyata sekolah Daring ini bisa dikatakan tidak efektif bagi murid-murid SD. “Karena pelajaran yang di dapat susah untuk dipahami disebabkan tidak ada bimbingan langsung dari guru bersangkutan, sedangkan di rumah pengajaran yang didapat dari orang tua pun terbatas dan sekedarnya saja.” Ujar Nabila. (Sherlin Fadila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *