ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Universitas Muria Kudus: Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Selenggarakan Kuliah Umum Melalui Via Zoom Meeting

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KUDUS, Kudusnet.com-Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) menyelenggarakan kuliah umum pada Kamis, (10/12/2020).

Kuliah umum merupakan kegiatan pembelajaran yang dapat dihadiri oleh mahasiswa berbagai jurusan dan program studi. dengan mengangkat tema “Seputar peluang Penelitian Sosiolinguistik di Pantura Timur”. Yang dimoderatori Muhammad Noor Ahsin, M. Pd. dengan mendatangkan narasumber dosen Universitas Negeri Semarang, Dr. Hari Bhakti Mardikantoro, M. Hum. Dan dihadiri seluruh dosen PBSI. Kuliah dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB. Acara kuliah dilaksanakan secara virtual yang diikuti 136 peserta melalui  Zoom Meeting. Yang dibuka langsung oleh ketua progdi PBSI Dr. Irfai Fathurohman M. Pd.

Penyampaian seluruh materi oleh Dr. Hari Bhakti Mardikatoro, M. Hum. diawali dengan pengenalan singkat namanya. Kemudian menyampaikan materi “Berbagi ilmu dengan sosiolinguistik yakni sub disiplin linguistik yang mempelajari hubungan antara bahasa dan masyarakat”, tutur dosen Universitas Negeri Semarang tersebut.

Dilanjut dengan beberapa sesi tanya jawab dari peserta untuk narasumber, yang salah satu peserta bertanya “Bagimana dengan tutur kata atau bahasa yang dianggap kasar disuatu golongan namun dianggap sudah terbiasa dan biasa-biasa saja dalam suatu golongan lain. Seperti konflik yang viral kemarin yaitu Lutfi Afgizal yang menimbulkdan pro dan kontra di Indonesia. Bagaimana menanggapi hal seperti itu? Terima kasih”, ujar Nanda Fatimatuz Zahro salah satu peserta kuliah umum.

Antusias peserta dalam mengikuti kuliah umum ditunjukkan dari banyaknya peserta yang bertanya. Dan acara berjalan dengan baik dan lancar. (Nurul Laila)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *