ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Perekrutan Anggota Baru Podcast PBSI UMK TV

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KUDUSKudusnet.com – Kegiatan perekrutan anggota baru dengan tema “Podcast Mencari” yang diadakan oleh Tim Podcast Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ( PBSI) TV Universitas Muria Kudus (UMK), pada Senin (7/12/2020) secara virtual melalui Zoom.

Pada kegiatan perekrutan anggota baru Podcast PBSI TV ada tiga dewan juri diantaranya Ibu Luthfah Nugraheni, S.Pd., M.Pd.  yang menjabat sebagai Direktur Podcast PBSI UMK, Bapak Eko Widianto, S.Pd., M.Pd. (Podcaster Keren #KultumAsmara), dan Bapak Ahmad Khoirun Ni’am (Podcaster Keren Salam Salim).

Kegiatan Podcast Mencari diawali dengan penyampaian sambutan dari ketua Program Studi PBSI UMK, yaitu Dr. Irfai Fathurohman, M.Pd. dengan harapan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancer “Semoga dengan kegiatan “Podcast Mencari” ini, Tim Podcast PBSI UMK TV bisa mendapatkan anggota baru yang benar-benar mencitai dunia podcast. Sehingga harapan kedepannya Podcast PBSI UMK TV dapat semakin berkembang lebih baik lagi di tangan orang-orang yang tepat.” Ujar Bapak Irfai.

Adapun  peserta yang lolos pemberkasan administrasi dan masuk pada babak final hari ini berjumlah 5 orang, yang di dalamnya terdiri dari mahasiswa PBSI dan mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI).

Kegiatannya berjalan dengan lancar, meskipun ada peserta yang merasa gerogi karena baru pertama mengikuti seleksi Podcast. “Saya sebenarnya masih gerogi Kak meskipun masih di lingkup kampus, tidak tahu kenapa rasanya masih deg-deg an. Apalagi saya juga ada kelas dengan dosen. Semoga saja saya dapat menampilkan dan memberikan yang terbaik pada seleksi final ini.” Ujar Robit salah satu finalis Podcast Mencari.

Satu persatu para peserta dipanggil untuk berhadapan secara tatap maya dengan dewan juri dan aspek yang dinilai meliputi beberapa keterampilan, diantaranya: Keterampilan berbicara, seni fotografi, sinematografi, dan inovasi serta berbagai pertanyaan lain yang sekirannya masih di ranah tenantang podcast.

“Dari kegiatan ini para peserta memang langsung diminta untuk menunjukkan bakatnya secara langsung. Misal di keterampilan berbicara, peserta diminta untuk menjadi podcaster dalam sebuah acara tertentu. Agar kami langsung dapat melihat potensi dan didikasi yang dimiliki oleh peserta.” Ujar Ibu Luthfah salah satu dewan juri.

Seleksi babak final ini memakan waktu cukup lama, karena peserta finalis begitu hebat dan keren dalam setiap menjawab pertanyaan dan ketika praktik menjadi podcaster.

Alhasil kegiatan Podcast Mencari dimenangkan oleh Anjelia Rikha Apriliyana salah satu mahasiswa PBSI UMK angkatan 2020. (Novi Auliana Putri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *