ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Indri: Sukses dalam Berwirausaha Es Jagung

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JEPARA, kudusnet.comSeorang perempuan remaja berusia 17 tahun sudah dapat berwirausaha sendiri dengan usaha dan kerja keras menghasilkan banyak uang.

“Saya setelah lulus dari sekolah mencoba membuka usaha dengan cara berjualan es jagung dari modal kurang lebihnya 100 ribu dapat menghasilkan 250.000 ribu dalam satu hari”. Kata Indri pemilik es jagung pada, Rabu (14/10/2020).

Indri mengatakan sehari dapat menghabiskan 50 cup, jika ramai pembeli “Saya sehari dapat menghabiskan 50 cup jika banyak yang membeli, dan setiap hari buka, kecuali hari jumat terkadang libur, saya buka mulai pukul 10.00-16.00 WIB atau sampai habis baru pulang”.

Indri mendapat inspirasi berwirausaha dari internet “Pertama saya mencari peluang usaha dari internet dan saya tertarik, karena masih belum banyak yang berjualan seperti ini di Jepara dan bahan-bahannya mudah didapatkan di pasar”.

Cara membuat es jagung “Saya menyiapkan bahan-bahannya, 1 kg jagung manis segar (pipil pakai pisau), 300 gr gula pasir, 500 ml santan kara, 1 bungkus agar-agar plain, 1 sdt garam, air secukupnya, dan susu kental manis. Langkahnya pertama blender jagung dengan air, kedua setelah itu saring jagung (air jagung kemudian di masak sampai mendidih), ketiga lalu tambahkan santan dan aduk terus sampai mendidih kembali, keempat tambahkan garam dan gula (aduk sampai mendidih), kelima setelah air jagung matang masukkan ke dalam kulkas, keenam masak agar dengan dua gelas air sampai mendidih, lalu tuang di wadah yang sudah dibasahin, kemudian dinginkan di kulkas, terakhir penyajiannya tuang terlebih dahulu air jagung, lalu potong kotak-kotak kecil agar-agar yang sudah membeku, dan ditambah es batu”.
Satu cup es jagung dijual dengan harga terjangkau hanya 5000 an saja. (Anisma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *