ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Kondisi Balai Jagong Saat Pandemi

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KUDUS, Kudusnet.com – (5/10/2020) Sore ini Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus bertugas di Balai Jagong Desa Wergu Wetan Kecamatan Kota Kabupaten Kudus.


Dari hasil wawancara dengan Budiyanto salah satu petugas Dishub menjelaskan bahwa kondisi di Balai Jagong saat ini cukup ramai dengan terkontrolnya penerapan protokol kesehatan yang berlaku. Penjagaan yang dilakukan Dishub Kudus pun sangat ketat.


“Penerapan protokol kesehatan di sini cukup ketat. Jika ada yang tidak menaati maka kami suruh pulang atau dengan denda materiil rp.50.000” kata Budiyanto
Balai Jagong menerapkan jam malam saat pandemi. Sebelum pandemi, Balai Jagong biasa buka selama 24 jam. Tetapi saat pandemi, jam malam diberlakukan hanya sampai pukul 11 malam. Jumlah pengunjung yang datang pun berkurang drastis kira-kira 40% dari jumlah pengunjung sebelum pandemi. Di sana juga diperlakukan karcis masuk pada sore hari untuk semua pengunjung. Hal itu diberlakukan sebagai retribusi pengelolaan Balai Jagong sesuai arahan dari PLT Bupati Kabupaten Kudus, Hartopo.
Diharapkan semua pengunjung dan pedagang yang ada menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak agar dapat memutus rantai covid19.

Penulis : Dwi Maula Fitria Ningrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *