ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Ikon Baru Museum Kretek Kota Kudus

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KUDUS, Kudusnet.com– Salah satu Ikon baru dari museum kretek kudus yang berada di Desa Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Museum Kretek Kudus disebut sebagai satu-satunya di dunia karena sejarah rokok kretek di Indonesia dan cikal bakalnya berasal dari kudus. Kamis (9/01/2020)

Koleksi-koloksi yang berada di museum kretek diantaranya dokumentasi kiprah Nitisemito sang pendiri Pabrik Rokok Bal Tiga,  adanya peralatan tradisional rokok kretek serta tokoh-tokoh pendiri diantaranya Nitisemito, M Atmowidjojo, HM Musich, H Ali Asikin serta tokoh-tokoh lainnya.

Ada juga fasiltas tambahan yang ada di sekitar Museum Kretek seperti: kolam renang, tempat permainan anak baik dewasa maupun anak-anak, destinasi untuk berfoto-foto keluarga, musholla, serta fasilitas penunjang lainnya. Untuk bisa menikmati liburan yang ada di Museum Kretek pengunjung cukup membayar biaya sebesar Rp.2000 tiket masuk. “Untuk menambah nilai historis dan budaya, Pemerintah Kapubaten Kudus membangun Replika untuk destinasi wahana di Museum Kretek” ujar Marsyudi.  

 Di area Museum, pengelola penyediakan berbagai  wahana yang menjadi pusat perhatian pengunjung yaitu Rumah Kapal dan Rumah Kembar Nitisemito. Pengunjung sekitar bisa berjalan di sisi depan dan sisi belakang rumah kapal tersebut,  beberapa anak muda yang penasaran dengan wahana terbaru di Museum Kretek. (Anisa)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *