ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

“Kondisi Buruk di Garis Pantai Teluk Awur”

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Kondisi buruk di pantai

Kudusnet.com, sampah terserak sejauh mata memandang di kawasan pesisir, di kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara. Jumat (6/12/19).  Sampah utamanya ada di antara wisata Teluk Awur hingga Pantai Panggung, sampah terserak mayoritas sampah rumah tangga. Ada bekas bambu, ada bekas botol minuman, hingga kantong plastik. Sampah kayu kotori kawasan sepanjang garis pantai teluk yang berkepanjangan.

Sampah itu bercampur dengan sampah organik seperti bambu, kayu, ranting maupun daun-daun kering. Beberapa penikmat Teluk ini merasa keneratan dengan kondisi yang kotor.

“Sampah yang mengapung di air laut sangat mengganggu kenyaman penikmat keindahan alam, sampah ini adalah bencana buat saya, yang awalnya saya  ingin menikmati indahnya alam, tetapi disuguhkan sampah yang terserakan berkepanjangan”. Ujar Andre.

Sampah organik bisa dianggap lumrah. Namun, sampah plastik itu sangat membahayakan bagi makhluk hidup, utamanya di air. “Setelah pengunjung mengetahui kalau disepanjang garis teluk ada banyak sampah, mereka memilih pindah tempat untuk menikmati indahnya hamparan laut lepas”. Kata Riza (45) seorang pedagang siomay dipinggir laut. Adanya sampah yang datangnya tak terduga ini, bisa menyebabkan sepinya pengunjung di Teluk Awur, mereka mengira kalau sampah itu akan berkepanjangan setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *