ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Membentuk Mahasiswa yang Kritis dan Inovatif melalui Pra LKMM

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  


KUDUS, kudusnet.com- Fakultas Teknik mengadakan acara Pra LKMM yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru di Universitas Muria Kudus. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari Minggu-Selasa (06-08/10/2019). Fakultas Teknik ini dibagi menjadi beberapa program studi diantaranya yaitu: Sistem Informatika, Teknik Informatika, Teknik Elektro, Teknik Mesin dan Teknik Industri. Peserta yang mengikuti acara tersebut kurang lebih sekitar 250-an mahasiswa.

Pra LKMM pada tahun ini mengangkat tema “Pelatihan tk. Pra Dasar Guna Membentuk Mahasiswa yang Kritis, Mandiri dan Inovatif”. Acara yang berlangsung selama tiga hari ini diisi dengan beberapa kegiatan misalnya pengisian materi atau penyuluhan setiap program studi, outbond, ada juga api unggun di malam terakhir dan di hari terakhir ada inagurasi yang ditempatkan di depan gedung J Universitas Muria Kudus, Selasa (08/10/2019).

“Dengan adanya acara tersebut para mahasiswa mendapatkan pengetahuan tentang keterampilan manajemen untuk mengelola suatu organisasi dengan baik dan mahasiswa nantinya juga harus memiliki kemampuan teknis yang sesuai dengan tuntunan masyarakat di masa mendatang” ungkap salah satu panitia Pra LKMM Fakultas Teknik.

Di ujung acara ada sebuah hiburan inagurasi yang diisi oleh sebuah band dan para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara tersebut. “Acara Pra LKMM ini sangat menyenangkan, saya juga lebih banyak mengenal teman-teman satu prodi bahkan teman beda prodi yang lainnya. Acaranya juga tidak terlalu membosankan, tapi saya dan teman-teman rasakan mungkin hanya sedikit mengantuk pada saat ada penyampaian materi berlangsung” ucap salah satu peserta Pra LKMM Fakultas Teknik.

Setelah acara ini mahasiswa diharapkan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan mampu mengembangkan sifat kritis dan memposisikan diri secara efektif dalam organisasi kemahasiswaan. “Saya berharap untuk Pra LKMM yang akan datang semoga banyak ide-ide yang lebih menarik yang dapat diaktualisasikan dan juga kerjasama antar individu di dalam tim selalu tetap terjaga. Sukses selalu untuk Fakultas Teknik” ungkap salah satu panitia Pra LKMM Fakultas Teknik. (Lutfiana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *