ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Ganjar Pranowo Ajak Mahasiswa UMK Merajut Kebhinekaan

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KUDUSNET.COM– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir dalam acara kuliah umum dengan tema “Merajut Kebhinekaan Jawa Tengah” pada Jumat (07/12/2018)  bertempat di Auditorium Universitas Muria Kudus (UMK).

Acara dibuka secara langsung oleh Dr. Suparnyo, S.H., M.S., selaku Rektor UMK. Selain Ganjar Pranowo, acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kota Kudus serta mahasiswa dari berbagai fakultas dan program studi yang ada di Universitas Muria Kudus. Sekitar 750 mahasiswa yang hadir nampak antusias mendengarkan “dongeng” yang disampaikan oleh narasumber.

Dalam acara kuliah umum tersebut,  Gubernur Jawa Tengah ini bercerita tentang bagaimana cara kita untuk merajut sebuah kebhinekaan. Selain memberikan materi, Pak Ganjar sapaan akrabnya juga mengajak mahasiswa UMK untuk berdiskusi bersama mengenai masalah yang terjadi di Indonesia saat ini.

Saat sisi tanya jawab, ada 4 mahasiswa yang maju dan menjawab pertanyaan dari Gubernur Jawa Tengah itu. Mahasiswa yang maju mewakili beberapa program studi, diantaranya Prodi Sistem Informasi, Prodi Hukum, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.

Bagi mahasiswa yang mampu menjawab pertanyaan, Ganjar Pranowo memberikan hadiah sebuah buku karyanya. Acara berlangsung dengan meriah, penuh dengan canda tawa, tetapi juga serius.

“Saya merasa senang dan bangga bisa bertemu secara langsung dengan Bapak Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Tidak hanya itu, beliau juga santai dalam menyampaikan materinya. Sehingga kita-kita tidak merasa bosan dengan acara tersebut.” Ujar Reza Caroline, selaku mahasiswa yang mewakili Program Studi Sistem Informasi.

Sebelum meninggalkan tempat, beliau melakukan vlog bersama mahasiswa yang berdurasi satu menit. Salah satu isi dalam vlog tersebut menyampaikan ide cemerlang yang sudah diceritakan oleh perwakilan mahasiswa.

“Mereka luar biasa semuanya, idenya canggih-canggih. Mereka bercerita jangan nge-hoax, jangan korupsi, ada guru SD yang menginginkan pendidikan yang sangat berkualitas dan menjadi guru SD, luar biasa. Ada yang pengen menjadi birokrat yang penuh dengan integritas, dan UMK sedang menyiapkan dirinya untuk menjadi perguruan tinggi negeri. Saya dukung.” Ungkap Ganjar Pranowo dalam Vlognya. (Nuroini)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *