ads

kudusnet.com

Informasi Lugas dan Terpercaya

Magang I PBSI UMK di SMP 3 Bae Telah Usai

Kudusnet.com
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Muria Kudus (UMK), melaksanakan penarikan mahasiswa magang satu di SMP 3 Bae bertempat di ruang Rapat Sekolah, Senin (12/11/2018). Sebanyak 10 Mahasiswa yang terdiri atas lima mahasiswa laki-laki dan lima mahasiswa perempuan mengikuti acara tersebut dengan lancar.

Acara magang kependidikan ini sebelumnya telah berlangsung selama dua minggu di SMP 3 Bae Kudus. Kegiatan magang tersebut dimulai Pada tanggal 29 November-8 Oktober 2018.

Dalam sambutan penarikan magang, Ahmad Khoirun Ni’am selaku koordinator Tim Magang satu PBSI UMK di SMP 3 Bae mengungkapkan rasa terima kasih kepada pihak sekolah “Kita mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apa yang telah kita dapat kan berupa fasilitas dan tempat dalam  melakukan kegiatan observasi selama dua pekan, dan meminta maaf kepada seluruh jajaran pendidik baik secara lisan dan perbuatan yang di sengaja maupan tidak di sengaja.”

Pelaksanakan penarikan mahasiswa magang satu di SMP 3 Bae diwakili oleh Ibu Ristiyani, M.Pd selaku Sekretaris  Magang 1 PBSI UMK.

“Dengan diadakannya magang, mahasiswa diharapkan mendapatkan pengalaman untuk menjadi pendidik yang professional dan sebagai pembekalan magang selanjutnya. Dan semoga kedepannya dapat menjalin kerja sama kembali. Diharapkan pula, dapat memberikan sumbangsih bagi sekolah dan civitas UMK.” Ungkapnya saat memberikan sambutan.

Dalam penarikan mahasiswa magang tersebut, Kepala  SMP 3 Bae,  Dra. Endang Siwi Eko Ati, M.Pd., mengungkapkan,“Magang yang dilaksanakan oleh Program Studi PBSI dapat memberikan dampak positif yang patut dilakukan untuk magang selanjutnya, Jangan malu menjadi Mahasiswa UMK tapi malulah jika hanya menjadi mahasiswa yang berlabel nama saja  dan itu menjadi motivasi tersendiri bagi mahasiswa.” Ujarnya.

Mahasiswa yang magang mengungkapkan kesan yang nyaman selama mengikuti magang. “Saya merasa nyaman dan kegiatan magang ini bisa menambah pengetahuan terhadap lingkungan sekolah.” kata Hery Mahendra Setiawan Mahasiswa PBSI semester V. (Wahyu dan Maulana)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *